Kamis, 04 April 2013

Ala Marlon Titre

Pada hari Selasa 2 April 2013 kemarin, saya dan teman-teman datang ke sebuah acara musik di daerah Rasuna Said, tepatnya di Erasmus Huis, Jakarta. Gitaris dan komponis serba bisa, Marlon Titre menampilkan persembahan yang luar biasa malam itu. Konser ini merupakan kerjasama antara Erasmus Huis dengan Institut Kesenian Jakarta. Penampilan gitaris asal Aruba ini begitu mengesankan bagi seluruh penonton yang menghadiri acara tersebut, terutama bagi saya karena ini pertama kalinya saya melihat langsung konser gitar klasik sepanjang hidup saya.

Marlon Titre




Konser ini juga menampilkan beberapa gitaris muda berbakat dari IKJ dan berkolaborasi dengan Marlon Titre. Saya dapat mengerti bagaimana senangnya mereka bisa bermain bersama gitaris ternama di depan penonton yang kala itu penuh sesak. Acara malam itu sukses, sangat sukses.

Marlon Titre, Ario Damar, Gitaris Muda IKJ


Saya sama sekali tidak tahu apa saja karya yang ditampilkan Titre pada malam itu, karena saya tidak terlalu suka musik klasik. Namun malam itu saya benar-benar menikmati penampilan Titre. Alunan musiknya begitu damai dan saya merasa sangat rileks mendengarnya walaupun saya tidak tahu apa yang sedang dia mainkan.


Tegar, Dani, Firman

Bagi teman-teman semua, ada kalanya kita luangkan waktu untuk datang di acara-acara seperti ini. Apa tidak bosan kalau cuma jalan-jalan biasa seperti nonton atau nongkrong di cafe. Acara-acara seperti ini dapat menjadi hiburan bagi teman-teman yang jenuh dengan hiburan yang terlalu mainstream. Banyak kok acara-acara semacam ini di Jakarta, malah kadang tidak dipungut biaya. Selain untuk refreshing, event seperti ini juga sangat dianjurkan bagi teman-teman yang ingin hangout tapi bosan dengan tempat-tempat yang mainstream. Sekali-kali cobalah sesuatu yang baru. Dan berkat Marlon Titre, saya mulai menyukai gitar klasik. Adeeeem hehe :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar